Ingin Cek Kartu Namun Mengalami Kendala. Begini Cara Registrasi Yang Mudah Dilakukan

Jika akan memakai kartu perdana tentu harus melakukan registrasi kartu yang digunakan. Untuk menggunakan kartu smartfren cara cek registrasi kartu sangat mudah dengan melihat info selengkapnya via web atau cara lainnya.

Kemudahan yang diberikan smartfren ini terhadap pengguna kartu menjadikan pengguna tidak perlu kebingungan saat aktivasi. Bisa juga dengan cara berikut ini via handphone pengguna.

1. Via SMS Operator

Kemudahan yang bisa pelanggan rasakan untuk cek registrasi bisa dengan menggunakan sms operator. Pelanggan bisa mengeceknya dengan mengetikkan sms dan kirim ke nomor 4444. Nanti akan ada respon dari operator secara langsung.

Hanya dengan mengetik CEK dan kirim ke 4444 maka akan ada balasan tulisan selanjutnya. Apakah kartu sudah teregistrasi atau belum.

2. Via Aplikasi Smartfren

Jika kesulitan menggunakan cara sms, coba lakukan via aplikasi smartfren. Jika memasukkan nomor handphone bisa berhasil artinya registrasi pun telah sempurna dilakukan. Pada aplikasi smartfren ini ada layanan lain untuk pelanggan guna memberikan kemudahan. Seperti cek pulsa, masa aktif hingga promo yang menarik lainnya.

3. Dari Situs Smartfren

Cara cek registrasi kartu bisa dari web smartfren dan info selengkapnya ada di situs tersebut. Hal ini mudah dilakukan oleh pelanggan dengan mengetik web smartfren kemudian bisa melihat ketentuan di web tersebut. Masukkan nomor handphone dan tunggulah beberapa saat untuk mengetahui apakah registrasi berhasil atau tidak.

4. Memastikan Kartu Smartfren Bisa Dipakai

Jika sudah melakukan berbagai macam cara untuk keberhasilan aktivasi. Maka pastikan kartu smartfren bisa dipakai di handphone pengguna. Karena jika belum berhasil maka harus melakukan ulangan registrasi.

Jika kartu smartfren berhasil teraktivasi, pelanggan bisa menikmati berbagai layanan yang diberikan. Salah satu layanan favorit adalah internet 4G yang murah dan lancar digunakan.

5. Jika Belum Berhasil, Registrasi Ulang via nomor 4444

Adakalanya registrasi kartu mengalami kegagalan. Entah karena sistem atau nomor NIK yang terjadi kesalahan atau jaringan telepon yang error. Maka pengguna harus melakukan registrasi ulang ke nomor 4444 sesuai instruksi yang berlaku.

Seperti memasukkan nomor NIK, nama, tanggal lahir hingga alamat dan kirim ulang ke 4444. Kemudian tunggulah balasan yang masuk. Jika berhasil, maka kartu smartfren bisa dipakai dengan baik di handphone pengguna.

Dengan memperhatikan langkah yang sudah dijelaskan untuk registrasi. Maka pelanggan bisa mempersiapkan hal yang berkaitan dengan registrasi kartu tersebut. Lakukan dengan teliti saat melakukan pendaftaran. Karena ketelitian menjadi salah satu faktor keberhasilan aktivasi kartu smartfren.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *