Reki Dwi Putra Seorang anak muda yang suka berbagi ilmu pengetahuan dan bertempat tinggal di Lampung

Nama Orang yang Membuat Game Free Fire

2 min read

pemilik garena free fire

Hallo sobat Free Fire, selamat datang kembali di artikel yang super duper keren ini hehe. Di artikel kali ini, kami akan menampilkan Nama Orang yang Membuat Game Free Fire. Sebelumnya, kalian pernah tahu tidak siapa yang membuat game Free Fire tersebut. Salah satu game yang sangat diminati untuk dimainkan karena spesifik nya yang bagus.

Tidak hanya nama orang nya loh kami juga akan menampilkan beberapa info menarik mengenai game Free Fire ini. Kalau kalian belum tahu, dan ingin tahu lebih dalam mengenai Game Free Fire ini. Yuk  simak artikel yang ada di bawah ini.

Review Game Free Fire

free fire 111dots studio

Free Fire yaitu game survival yang dikembangkan oleh 111dots studio dalam bentuk battle royal. Maksudnya adalah game yang bisa bertahan dalam medan perang dan memenangkan permainan. Pemenang dalam game ini hany ada satu orang. Oleh  karena itu, diperlukan strategi dan pemahaman yang cukup untuk memenngkan game tersebut.

Game ini dilengkapi dengan perlengkapan yang dicari sendiri ketika sudah terjun di medan perang. Dan untuk mempertahankan permainan agar kamu bisa selamat dan menjadi pemenang kamu harus pintar memilih perlengkapan perang yang kamu gunakan.

 Dan lebih canggih nya lagi adaah, saat ini game Free Fire dilengkapi dengan alat joystik virtual. Joystik virtual adalah alat yang digunakan untuk brgerak kesana kemaridan digunakan untuk melawa musuh.

Tampilan karakter juga bisa kamu pilih pada game ini, sesuai dengan kemauan kamu ingin menggunakan karakter yang mana.

Sejarah Free Fire

dimana kantor garena free fire indonesia

Awalnya game ini adalah game yang merupakan orang-orang yang diculik oleh sebuah organisasi misterius. Semua orang dijadikan bahan percoban dan kemudian ingatan mereka dihilangkan.

Fragment karakter merupakan ingatan yang dimiliki oleh orang-orang tersebut. Jika ini dikumpulkan maka hal yang dapat kalian ambul adalah kalian dapat meningkatkan skill karakter yang digunakan.

Dan setelah itu orang-orang tadi akan diturunkan di sebuah map asing. Map asing tersebut bernama Map Bermuda. Dan pemenang yang ada dalam permainan ini adalah orang yang akan lepas dari penculikan itu. Singkat sejarah nya adalah seperti itu.

Nama Orang yang Membuat Game Free Fire

sejarah free fire dan pubg

Game Free Fire ini adalah game atau permainan yang secara langsung di publish oleh Garena. Garena Free Fire sendiri didirikan oleh Pengusaha Muda sukses yang bernama Forest Li. Beliau merupakan salah satu orang  paling kaya di dunia.  Beliau mempunyai kekayaan yang sangat tinggi, sekitar 13,8% Sea yang ada dalam negara Singapura.

Forest Li juga mendapat julukan miliarder terkenal karena game yang dikembangkan tersebut. Game ini diluncurkan pada tanggal 11 agustus 2017.

Lalu, pada 27 September 2017, Alpha test untuk Free Fire dibuka dan dapat dimainkan beberapa pemain saja. Dan setelah itu, Garena tidak langsung merilis Free Fire. Garena sendiri baru merilis Free Fire tepat pada tanggal 15 Januari 2018. Satu hal yang perlu diketahui, tanpa beliau kita tidak akan bisa merasakan game yang seru ini.

Ada beberapa alasan yang membuat game Free Fire ini sangat kuat di regio tersebut. Salah satunya adalah spek yang bagus. Free Fire ini sangat pintar memilih pasar, sehingga tak heran kalau game ini menjadi para pencipta game ingin mnguasai nya.

Baca Juga: Nama FF Keren PS

Mesin Grafis Free Fire

siapa yang membuat garena

Free Fire ini juga mempunya mesin grafis. Yaitu dikembangkan dengan mesin grafis Unity. Grafis Unity adalah kesatuan yang diubah melalui unsur yang mendominasi serta kedekatan dalam komposisi suatu karya seni. Dominasi ini diupayakan melalui ukuran, letak, perbedaan atau pengecualian. Hal harmonisasi atau keselarasan.

Platform pembuatan game dari Unity Technologies. Menurut Garena, alasan untuk memilih platform ini adalah karena “tim memiliki tingkat pengalaman dan sumber daya yang tepat dengan mesin”. Platform sendiri adalah kombinasi anatara sebuag arsitektur perangakat keras dengan perangkat lunak.

Dan tak kalah menariknya adalah game ini bisa dimainkan di handphone yang spesifik nya renda, asal memnuhi kriteria untuk memuat Ram.

Wilayah populer Free Fire

Menurut Garena,  game Free Fire ini paling populer di Amerika Latin. Amerika latin adalah wilayah dunia di mana Battle Royale paling populer, tetapi juga memiliki banyak pemain di Asia. Beberapa pasar seperti India dan Timur Tengah juga mulai bergabung dengan permainan baru-baru ini.

Baca Juga: Nama FF Keren Virus

Isu tentang Game Free Fire Haram

Sempat ada berita mengenai game ini haram. Berita ini di keluarkan oleh MPU Ace. Beliau mengatakan yang utama adalah tentang konten dan dampak yang dapat mempengaruhi otak pemainnya.

Tak hanya itu beliau juga mengatakn bahwa kekerasan bisa datang kalau game atau permainan itu brtema kekerasan juga.

Inisiator petisi ini yaitu Sisal junior 46 official, mengatakan bahwa fatwa ini dapat berpengaruh pada ekosistem esport di Indonesia.

Jika mengacu pada Mpu Aceh, organisasi ini hanya menyebutkan fatwa, memberi masukan, pertimbangan, saran kepada pemerintah serta masyarakat untuk menerapakan kebijakan berdasarkan syariat islam.

Pada intinya semua adalah tergantung kita menggunakan aplikasi tersebut seperti apa.kalau kita menggunakan aplikasi tersebut dengan baik dan hanya untuk menghibur di waktu senggang itu tidak masalah.

Tetapi kalai kita menggunakan game atau permainan tersebut dengan tujuan yang bermaksud lain maka itu akan berbahaya pada diri kita snediri bahkan orang lain.

Mungkin hanya itu saja yang dapat di tampilkan dalam artikel ini. Selamat membaca dan pahami dengan baik isi dalam artikel tersebut. Jangan lupa beristirahat, agar badan tetap sehat. Terima kasih.

Reki Dwi Putra Seorang anak muda yang suka berbagi ilmu pengetahuan dan bertempat tinggal di Lampung