Wisata Alam Caringin Tilu Bandung

Wisata alam yang asyik di Bandung ini adalah Caringin Tilu atau lebih terkenal dengan nama CARTIL. Caringin Tilu atau biasa dipanggil Cartil bagi warga masyarakat sekitar,apabila diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti “Beringin Tiga” atau lebih jelasnya berarti “Pohon Beringin berjumlah tiga”.Nama itu bukan tanpa alasan atau sebab,karena nama cartil sendiri memang ada karena adanya ketiga pohon beringin itu.

Konon,menurut cerita turun temurun dari warga sekitar,kenapa nama Cartil atau caringin tilu ini begitu fenomenal, adalah karena menurut cerita masyarakat tersebut,caringin atau pohon beringin yang berjumlah 3 tersebut yang menanamnya adalah presdien pertama RI yaitu Ir.Soekarno di waktu zaman kemerdekaan dahulu.Sehingga tempat itu dirasakan spesial meski sedikit ada rasa atau bau mistis bagi warga sekitar.

Caringin Tilu yang berlokasi di pegunungan Manglayang,selain dikenal sebagai objek wisata alamnya yang indah,namun sesuai dengan nama kampungnya yaitu Cisayur ( Sayuran -Bhs Indonesia )Cartil adalah salah satu penghasil sekaligus pemasok aneka sayur mayur untuk kota Bandung dan sekitarnya. Hamparan kebun sayur di sepanjang jalan yang berada di sekitar ketinggian pegunungan Manglayang ini,seolah menjadi bukti bahwa kawasan ini sangat subur dan cocok sebagai sentral sayuran Bandung.

Kalau kita akan ke Bukit Moko atau Puncak Bintang pasti melewati Caringin Tilu (Cartil), tapi jangan cuma lewat, mampir juga yaaa hehehe Disini kita bisa menyaksikan keindahan wisata Caringin Tilu baik di malam hari maupun siang hari. Dimana sambil menikmati view pemandangan yang hampir tak ada bedanya dengan di surga itu, di malam hari kita dapat menikmati pemandangan lampu kota bandung yang sangat indah dan suasana pun akan begitu romantis.

Menikmati pemandangan dan perut keroncongan? Jangan khawatir, selain kita dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah, kita pun bisa sekalian memesan jajanan dari warung-warung yang berderet rapi. Banyak menu yang ditawarkan seperti mie goreng, nasi goreng, mie rebus, bandrek, dan banyak lagi. Asyik bukan?

Ayo langsung datang kesini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *